Operasi Zebra, Polres Gorontalo Utara Bagi Masker Kepada Pengendara

Operasi Zebra, Polres Gorontalo Utara Bagi Masker Kepada Pengendara

26/10/2020 22:42 0 By Maman

Operasi Zebra Otanaha

Operasi Zebra Otanaha 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Utara diwarnai dengan pemberian masker secara gratis kepada warga yang tak memakai masker.(foto:istimewa)

Hulondalo.id – Operasi Zebra Otanaha 2020 yang dilaksanakan Polres Gorontalo Utara, diwarnai dengan pembagian masker kepada pengendara, khususnya mereka yang tidak menggunakan masker, Senin (26/10/2020).

Operasi yang digelar di Jalan Trans Sulawesi Desa Molingkapoto Kecamatan Kwandang ini, dimulai sekitar pukul 09.00 wita. Dalam operasi kali ini, pemeriksaan yang dilakukan antara lain, kelengkapan dokumen kendaraan baik roda dua maupun roda empat, penindakan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standard.

Selebaran tentang Undang-undang Lalu Lintas juga dibagikan kepada pengguna jalan, khususnya pengemudi roda empat. Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma melalui Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara, Iptu Lingga Ramadhani mengatakan, banyak harapan dari pelaksanaan operasi ini.

“Antara lain, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, juga membangun budaya tertib berlalu lintas di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Lingga juga menjelaskan, pengguna jalan yang menggunakan masker, presentasenya mencapai sekitar 60 persen. Meski masih ada beberapa pengendara yang didapati tidak menggunakan masker dan helm.

“Yang tidak pakai masker kita berikan sosialisasi dan himbauan, selanjutnya kita bagikan masker kepada mereka,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelanggaran yang tidak menggunakan helm, diberikan sanksi tegas berupa tilang. (Prin)