Operator DKCS Bone Bolango Ini Tewas Tersengat Listrik saat Bertugas

Operator DKCS Bone Bolango Ini Tewas Tersengat Listrik saat Bertugas

08/09/2020 15:15 0 By Alex

Tersengat Listrik

Samin Botutihe, ayahanda Abdul Rahman Botutihe saat melihat jasad putranya yang telah meninggal dunia.

Hulondalo.id – Salah satu operator Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Abdul Rahman Botutihe, meninggal dunia akibat tersengat listrik saat menjalankan tugasnya di kecamatan Suwawa Tengah, Selasa (8/9/2020).

“Kami seluruh pegawai yang ada di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bone Bolango turut berduka cita,” tutur Kepala DKCS Bone Bolango, Oktavianus Rahman ketika dihubungi Hulondalo.id saat berada di rumah duka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu, Rahman sedang melaksanakan tugasnya sebagai operator dengan melakukan pelayanan perekaman data kependudukan di Kecamatan Suwawa Tengah.

Saat waktu istirahat itulah, singkat cerita Rahman yang hendak mencabut sebuah colokan malah terpental karena diduga akibat tersengat listrik.

Saat itulah Rahman yang tercatat berdomisili di Desa Ayula Timur, Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango ini tak sadarkan diri.

Saat itulah rekan kerja korban yang berada di lokasi mencoba menyelamatkan Rahman. Namun sayang, Rahman akhirnya meninggal dunia saat menjalankan tugas sebagai operator.

Tersengat listrik

Abdul Rahman Botutihe semasa hidup saat menjalankan tugas sebagai operator layanan kependudukan di Kabupaten Bone Bolango.

“Saat ini almarhum sudah berada di rumah duka. Kita semuanya hadir. Almarhum adalah salah satu operator teladan kami di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bone Bolango,” sambung Oktavianus.(Jeff)