Opini Sesat dan Upaya ‘Cari Panggung’ di Kasus GORR

11/07/2019 09:53 0 By admin
Gorr

Gorontalo Outer Ring Road (GORR)

Hulondalo.id – Pasca penetapan 4 tersangka dugaan korupsi GORR, penggiringan opini keterlibatan Gubernur Gorontalo terus dilakukan. Opini sesat yang dibangun inilah menurut Charlie Pangemanan yang membuat gaduh.

Sebelumnya terkait penetapan tersangka, sejumlah praktisi hukum menilai kebijakan itu prematur karena kerugian negara hanya menggunakan perhitungan kampus. Itu diperkuat dengan pernyataan BPKP yang menegaskan bukti kerugian negara belum cukup.

Fakta ini sungguh tidak adil bagi orang orang yang kini sudah berstatus tersangka. Yang lebih tidak adil lagi kata Charlie.

Menurutnya lagi, dengan kondisi penetapan tersangka yang dinilai prematur, belakangan muncul opini untuk menggiring publik menjustifikasi keempat tersangka, plus mengait ngaitkan soal GORR dengan Gubernur.

“Saya pribadi berharap kita semua sama-sama belajar soal hukum yang baik agar tidak mudah dan paham dengan opini sesat yang bisa saja diwacanakan”. Tambah Charlie.

Terkait ada oknum yang coba membangun opini berdasar asumsi pribadi, Charlie dengan santai mengatakan orang tersebut sedang ‘cari panggung’.

Namun yang disesalkan adalah, opini sesat itu akan mempengaruhi publik. Dan bukan mustahil, bisa menggerus kepercayaan masyarakat akan penegakan hukum di negeri ini. (**)

loading...