Opini WTP Pertama Pemerintahan Saipul-Suharsi

Opini WTP Pertama Pemerintahan Saipul-Suharsi

31/05/2021 21:38 0 By Yadin

Tampak, Bupati Saipul dan Ketua DPRD, Nasir Giasi menerima LHP dari BPK RI. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Kendati baru berumur 3 bulan, pemerintahan SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) mampu menyelesaikan laporan keuangan pemerintah daerah dengan baik.

Itu dibuktikan dengan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan)
oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Provinsi Gorontalo atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato tahun 2020.

Dari hasil pemeriksaan itu, Pemkab Pohuwato berhasil mencatatkan rekor meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sebanyak 8 kali berturut-turut. Ini pun menjadi opini WTP pertama bagi pemerintahan SMS, hasil pilkada serentak 2020 kemarin.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama Ketua DPRD, Nasir Giasi menerima langsung LHP tersebut dari BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo, Senin (31/5/2021).

“Alhamdulillah, ini adalah opini WTP pertama masa pemerintahan saya bersama ibu Suharsi Igirisa,” ucap Bupati Saipul penuh syukur.

“Ini akan menjadi tantangan bagi kami ke depan, bagaimana opini WTP ini mampu dipertahankan di tahun-tahun berikutnya,” imbuh Saipul.

Opini WTP yang diberikan oleh BPK RI yang ke 8 kali berturut-turut ini merupakan sebuah prestasi dan wujud nyata bahwa pengelolaan keuangan pemerintah daerah selama ini yang tersajikan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah berada pada jalur yang tepat. (yadin/adv)