Ops Keselamatan Otanaha 2020, Dirlantas Bagi-bagi Masker Cegah Corona

Ops Keselamatan Otanaha 2020, Dirlantas Bagi-bagi Masker Cegah Corona

07/04/2020 16:52 0 By Alex

Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto SIK saat membagikan masker pada pengguna jalan pada Operasi Keselamatan Otanaha 2020 di perbatasan Kota Gorontalo-Bone Bolango, Selasa (7/4/2020).

Hulondalo.id – Polda Gorontalo secara serentak menggelar Operasi Keselamatan Otanaha 2020, yang digelar selama 14 hari kedepan sejak, Senin (6/4/2020).

Operasi yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo tersebut dilaksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengingat mulai tingginya mobilitas warga menjelang bulan suci Ramadhan.

Namun berbeda dengan operasi simpatik sebelum-sebelumnya, kali ini personel lalu lintas turut melakukan sosialisasi pencegahan virus corona bagi para pengguna jalan, hingga pejalan kaki. Tak hanya itu, polisi juga turut membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Otanaha 2020 di hari kedua ini, Selasa (7/4/2020). Tepat di perbatasan Kota Gorontalo-Kabupaten Bone Bolango, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Winarto SIK juga turun langsung memimpin operasi yang melibatkan 65 personel lalu lintas itu.

Sembari melakukan sosialisasi tentang berlalu lintas dan mencegah penularan virus corona, Kombes Pol Winarto SIK juga turut membagi-bagikan masker baik kepada pengendara roda dua maupun roda empat. Dia berharap, para pengguna jalan dapat menggunakan masker tersebut saat sedang mengemudi.

“Maaf bila mengganggu perjalanan bapak ibu sebentar. Ini kami lakukan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan warga Gorontalo dari virus corona yang sangat mengancam jiwa kita semua,” kata Kombes Pol Winarto SIK kepada salah seorang pedagang ikan yang mengendarai sepeda motor.

Setiap pengguna jalan yang melintas akan dihentikan apabila tidak menggunakan masker.

“Saya harap, gunakanlah masker bila kita sedang mengemudi, atau pun berada di dalam dan di luar rumah. Apabila tidak ada keperluan mendesak, lebih kita berkumpul bersama-sama keluarga. Marilah bersama-sama kita perangi virus corona ini dengan selalu memperhatikan seluruh anjuran pemerintah,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota dan mantan Kapolsek Langowan, Polda Sulut ini.

Sebelumnya, pada Operasi Keselamatan Otanaha 2020 ini, Ditlantas Polda Gorontalo sejatinya hanya fokus terhadap teguran para pelanggar pengguna jalan. Namun, tindakan tegas bisa saja dilakukan jika para pengguna jalan dinilai dapat membahayakan diri sendiri dan atau orang lain.(Alex)