Optimalkan Fungsi BPD, Lukum: Selesaikan Permasalahan di Desa

Optimalkan Fungsi BPD, Lukum: Selesaikan Permasalahan di Desa

06/07/2021 23:40 0 By Maman

Lukum Pelantikan BPD

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko menghadiri pelantikan Anggota BPD se Kecamatan Anggrek dan Monano. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko berharap, anggota BPD dapat mengoptimalkan fungsinya dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.

BPD kata Lukum, ibarat DPRD jika di Kabupaten. Sehinggaya Lukum berharap, anggota BPD dapat bekerja sama dan berkomunikasi dengan pemerintah desa.

BPD lanjut Lukum lagi, adalah wakil rakyat yang ada di desa. Apa yang menjadi aspirasi dan harapan rakyat, BPD yang harus memperjuangkan ke pemerintah desa.

“Ini tidak lepas dari kerja sama yang baik hubungan yang baik dengan pemerintah Desa, untuk mencapai itu, kita harus membangun komunikasi, kerja sama, tentu dalam rel tupoksi dari pada BPD, karena ini sudah diatur,” ujar Lukum usai menghadiri Pelantikan Anggota BPD Kecamatan Anggrek dan Monano, di Kantor Camat Anggrek, Senin (5/7/2021).

Lukum mengatakan, jika hal itu berjalan dengan bagus, maka program yang ada di desa juga, akan berjalan dan akan dinikmati oleh masyarakat yang ada di desa.

“Jangan mencari kesalahan, kekurangan, tapi kalau keliru ditegur dan diperbaiki, disampaikan secara kelembagaan, kalau perlu mengundang kepala desa bukan berarti kita menebar hoax, cerita diluar, akan tetapi gunakan fungsi BPD untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desa itu,” harap Lukum. (Prin/Adv)