Optimalkan Pengumpulan Pajak, Pemkab Gorontalo – DJP Tanda Tangani PKS

Optimalkan Pengumpulan Pajak, Pemkab Gorontalo – DJP Tanda Tangani PKS

21/04/2021 17:17 0 By Maman

PKS Pemkab Gorontalo dan DJP

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb menanda tangani PKS dengan Direktorat Jenderal Pajak. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan Pemkab Gorontalo dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK). PKS ini dalam upaya optimalisasi pengumpulan pajak kepada wajib pajak daerah.

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb mengatakan, ini bukti keseriusan Pemkab Gorontalo dalam mengoptimalkan pengumpulan pajak baik negara dan daerah. Kolaborasi ini yakni, saling bertukar data dan informasi pajak.

“Contohnya, jika ada usaha wajib pajak terdata di KPP Pratama belum menyetor, maka KPP Pratama memberikan data tersebut kepada pemerintah daerah, begitu juga sebaliknya,” kata Sekda, Rabu (21/4/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Roswati Lasimpala juga mengatakan, PKS ini tidak hanya memuat tentang perpajakan. Namun juga mengatur tentang perijinan serta informasi lain yang dibutuhkan kedua belah pihak.

PKS ini kata dia, juga ada manfaat lain seperti, pengawasan internal, eksternal dan memberikan peningkatan kapasitas dibidang perpajakan. (Pin/Adv)