Optimalkan Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja, Ini Pandangan Fraksi Demokrat

Optimalkan Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja, Ini Pandangan Fraksi Demokrat

22/06/2020 21:31 0 By Jeffry

Anggota DPRD Bonbol fraksi Demokrat Umar Ibrahim saat menyampaikan pandangan fraksi pada Paripurna pembicaraan tingkat I Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Bonbol dari Fraksi Demokrat Umar Ibrahim mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan penyusunan anggaran yang berbasis kinerja.

Namun, dalam mengoptimalkan hal itu, dirinya mendorong pemerintah daerah untuk melakukan penguatan melalui pelaksanaan money follow program dengan memperhatikan keterkaitan dari segi aspek pendanaan, pengeluaran dengan hasil yang diharapkan.

Hal ini disampaikan dalan agenda pandangan umum fraksi pada paripurna pembicaraan tingkat I Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 di ruang sidang DPRD Bonbol, Senin, (22/6/2020).

“Selain itu, kami dari fraksi Demokrat juga senantiasa mendorong pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) serta pemerintahan yang bersih (clean governance) sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku yang dibuktikan melalui kinerja yang nyata dan transparan,” kata Umar Ibrahim.

Dirinya pun mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk selalu berkaca pada usulan program dan kegiatan dalam APBD 2019. Yakni dengan terus menjalin koordinasi dan melakukan harmonisasi dengan pemerintah provinsi terkait APBN untuk menghindari tumpang tindih terkait sumber penganggaran.

“Pada prinsipnya, kami dari fraksi Demokrat menyetujui ranperda pertanggungjawaban APBD 2019 untuk dibahas,” tandasnya. (Jeff/Adv)