Optimalkan Produktivitas Pangan, Aleg Bonebol Minta Pemerintah Bantu Petani

Optimalkan Produktivitas Pangan, Aleg Bonebol Minta Pemerintah Bantu Petani

06/08/2021 21:52 0 By Jeffry

Ketua Fraksi Gerindra Bone Bolango Tahir Badu

Hulondalo.id – Nasib para petani menjadi perhatian dari para wakil rakyat yang duduk di parlemen Bonebol. Tak terkecuali anggota DPRD dari partai Gerindra Tahir Badu.

Dirinya menilai salah satu yang menjadi kendala yang kerap dtemui para petani saat ini yakni soal permodalan.

Olehnya, Tahir berharap pemerintah dapat mengucurkan bantuan yang diprioritaskan bagi para petani.

“Masalah modal kerap menjadi kendala bagi petani. Makanya bantuan alat produksi pertanian, pupuk, benih dan bahan bakar ini sangat dibutuhkan mereka agar geliat pertanian dapat berjalan maksimal,” ujar Tahir, Jumat (06/08/2021)

Selaras dengan itu kata Tahir, bantuan pendampingan oleh penyuluh juga dibutuhkan. Agar petani bisa mengatasi masalah-masalah teknis yang muncul kepermukaan.

“Seperti gangguan hama dan kendala alam yang bisa mengancam keberhasilan maupun tingkat kualitas panen. Petani harus paham soal itu, makanya harus dibantu dengan pendampingan” katanya.

Disisi lain dia meyakini, bahwa sektor pertanian masih menjadi andalan di daerah ini untuk menopang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Makanya sektor ini harus ditingkatkan. Dan pemerintah daerah harus membantu petani dengan berbagai program unggulan pertanian” tandasnya (Jeff/Adv)