Optimalkan Rp 908 Miliar Anggaran PEN untuk ‘Pulihkan’ Gorontalo

Optimalkan Rp 908 Miliar Anggaran PEN untuk ‘Pulihkan’ Gorontalo

18/01/2021 23:57 0 By Syakir

Erwin Ismail

Hulondalo.id – Ratusan miliar anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Provinsi Gorontalo di 2021, harus bisa menuntaskan berbagai program pembangunan yang sempat tertunda di tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Erwin Ismail Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, usai rapat kerja bersama mitra Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

Pihak legislatif menginginkan, 908 Miliar anggaran PEN untuk Gorontalo tahun 2021, bisa dimaksimalkan untuk melanjutkan pembangunan yang tidak sempat terlaksana di 2020, akibat refocusing anggaran untuk penangan covid-19.

“Target saya pribadi, di akhir masa periode saya di Anggota DPRD Provinsi Gorontalo tahun 2024, seluruh jalan di Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo itu sudah tak berlubang lagi,” jelas Erwin, Senin (18/1/2021).

Erwin menjelaskan, rapat bersama mitra tersebut adalah bagaimana pekerjaan-pekerjaan jalan di Provinsi Gorontalo tak ada masalah, karena banyak keluhan masyarakat kepada kami, imbuh Erwin.

“Khusus di wilayah Kota Gorontalo, jalan yang sudah saya aspirasikan Alhamdulillah sudah di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, yakni Jl. Raja Eyato, Jl. HOS Cokroaminoto, ini berkat kerjasama kita semua,” tegas Erwin.

Erwin menambahkan, jalan Ex. Andalas pun, targetnya akan di selesaikan pada tahun 2021, sebenarnya sudah bisa di selesaikan di tahun 2020, akan tetapi anggaran direfocusing penanganan Covid-19.(mg-01)