Orang Hilang di Tolitehuyu Belum Ditemukan, Ombak 4 Meter Sulitkan Tim SAR

02/01/2020 11:30 0 By admin

Ombak tinggi menghantam tim dari Pos SAR Kwandang saat melakukan pencarian korban hilang hari ke 2, di Pantai Tolitehuyu, Gorut, Kamis (2/1/2020). (Saprin)

Hulondalo.id – Pencarian Ismail Joe (18) warga Limboto yang hilang di Pantai Tolitehuyu, Monano, Kabupaten Gorut, Kamis (2/1/2020), memasuki hari kedua. Pencarian yang dimulai pagi, belum juga membuahkan hasil. Ombak tinggi plus sulitnya komunikasi cukup menyulitkan tim.

Sejatinya Basarnas Gorontalo Pos SAR Kwandang turun melakukan pencarian di laut pagi hari, namun karena kondisi cuaca ekstrim serta ombak setinggi 3 sampai 4 meter, pencarian terpaksa dihentikan. Pencarian sementara dilakukan di darat, dengan menyisir sepanjang garis pantai Tolitehuyu.

“Kami pagi tadi sudah melakukan pencarian disekitar pantai tempat korban pertama kali jatuh, namun saya melihat tim kami sudah terbawa arus sampai ke ujung tanjung Pantai Tolitehuyu,” kata ketua tim Bravo Rezki Hasan.

Kendati demikian pencarian di laut tetap dilakukan dengan menggunakan perahu karet. Sedangkan di darat, warga sekitar membantu melakukan penyisiran di pantai, tepatnya di lokasi korban terakhir terlihat. Rizki berharap, pihak keluarga bisa ikut membantu dengan doa, agar korban segera ditemukan.

Sementara itu, Babinsa Tolitehuyu Ahmad bersama Anggota Koramil 1314/06 Kwandang, meminta masyarakat dan pengunjung untuk jangan dulu mendekati pantai, karena cuaca ekstrem dan ombal tinggi. Itu untuk menghindari jatuhnya korban.

Informasi saat ini yang dilihat langsung oleh hulondalo.id di TKP, celana korban ditemukan oleh warga yang berkunjung dan melakukan pencarian diarea pantai dan dibenarkan langsung oleh keluarga korban bahwa itu memang celana yang digunakan oleh korban saat mandi kemarin. (saprin)