Organisasi Gorontalo Rantau “Lamahu” Gelar Mubes ke VIII 29 November 2020

Organisasi Gorontalo Rantau “Lamahu” Gelar Mubes ke VIII 29 November 2020

20/11/2020 19:21 0 By Alex

Organisasi Lamahu

Ketua Umum “Lamahu” yang juga Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo bersama ketua Steering Committee Haris Rahim usai audiens di Jakarta.

Hulondalo.id – Jika tak ada aral melintang, organisasi masyarakat Gorontalo rantau “Lamahu” akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke VIII bertempat di Ruang Nusantara 5 gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, pada 29 November 2020 mendatang.

Hal itu terungkap saat audiens panitia Mubes ke VIII dengan Ketua Umum Lamahu, Syafrin Liputo di Jakarta, baru-baru ini.

“Panitia sampai saat ini masih terus melakukan audiens dengan tokoh/pejabat Gorontalo yang berkiprah di Jabodetaboek,” ujar Ketua Steering Committee, Haris Rahim.

Dikatakan haris, keputusan panitia untuk menetapkan Mubes Lamahu ke VIII pada Ahad 29 November 2020 karena didasari beberapa pertimbangan. Salah satu di antaranya yakni kelonggaran PSBB transisi di wilayah DKi Jakarta.

“Tokoh/pejabat Lamahu yang diundang juga baru bisa hadir pada tanggal 29 November. Nah, kompromi ini yang dipertimbangkan oleh panitia,” sambung Haris.

Sementara itu, Ketua Umum Lamahu Syafrin Liputo diaspirasikan untuk memimpin lagi organisasi Lamahu. Namun Syafrin mengaku ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dia hanya berharap, ke depan Lamahu dapat dipimpin oleh tokoh-tokoh senior yang lebih besar dan sukses.

“Banyak yang sampaikan aspirasi agar saya dicalonkan (lagi) sebagai Ketua Umum Lamahu. Tentu kita pahami bahwa banyak masyarakat Gorontalo rantau yang lebih besar dan sukses. Tentunya saya berharap merekalah yang menahkodai organisasi Lamahu ke depan, karena mereka dibutuhkan untuk membangun organisasi ini secara Nasional dengan baik,” sebut Syafrin.

Syafrin juga berharap agar Mubes Lamahu ke VIII dapat melahirkan program-program unggulan untuk membangun Provinsi Gorontalo dari tanah rantau.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Gorontalo rantau untuk bersatu dan mencurahkan seluruh sumber daya yang ada di masing-masing, mencurahkan segala unek-unek masing-masing untuk membangun Gorontalo dari rantau,” kata Syafrin.

Terakhir, Syafrin menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Mubes Lamahu ke VIII dan berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses serta terpilih ketua umum yang baru yang bisa membawa Lamahu lebih besar lagi baik secara Nasional bahkan Internasional.(Alex)