Pabrik Minuman Kasegaran di Manado Sudah Ditutup

27/11/2019 12:12 0 By Alex

Minuman beralkohol Kasegaran produksi PD Sehat Sentosa, Manado.(F. Istimewa)

Hulondalo.id – Mungkin bagi sebagian masyarakat Gorontalo yang pernah kenal, atau mungkin sampai sekarang, masih cekoki minuman beralkohol, pasti tahu dengan minuman yang satu ini; Kasegaran.

Ya, PD Sehat Sentosa, yang menaungi pabrik Kasegaran, terinformasi sudah resmi ditutup. Lokasi pabrik yang berada di jalan Wayang, Kelurahan Calaca, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) itu sudah tidak kelihatan lagi ada aktivitas sejak beberapa bulan terakhir.

“Sudah 5 atau 6 bulan tutup. Cik Oka (pemilik Kasegaran) so nda ja datang,” ungkap salah satu pemilik toko dekat pabrik Kasegaran, dikutip dari laman Komentar.id, Rabu (27/11/2019).

“Mungkin Cik Oka sudah semakin tua dan memilih istirahat,” sambung dia lagi sembari memprediksi.

Namun hingga kini, belum ada yang mengetahui alasan pasti ditutupnya pabrik minuman beralkohol yang sudah beroperasi puluhan tahun itu.

Namun informasi lain yang beredar, pabrik Kasegaran ditutup setelah terseret dalam dugaan kasus penggelapan pajak yang menyeret pemilik PD Sehat Sentosa atau pabrik Kasegaran, dengan terdakwa Linneke Thung alias Cik Oka.

Hingga berita ini dilansir, Cik Oka belum berhasil dimintai konfirmasi. Kediaman pribadi Cik Oka yang tidak jauh dari lokasi pabrik tertutup rapat dan dikunci dari dalam.

Minuman beralkohol merek Kasegaran ini bukan merupakan barang baru di Gorontalo. Penjualan minuman beralkohol golongan B ini bahkan sudah berlangsung puluhan tahun.

Terkait kabar ditutupnya pabrik Kasegaran di Manado ini, sejumlah pemilik kios di Gorontalo yang pernah menjual minuman beralkohol ini tidak begitu mengetahuinya. Namun mereka membenarkan, stok minuman tersebut nyaris sudah tidak ada lagi di pasaran Gorontalo.(HL/Rinto)