Pacu Vaksinasi Covid-19, Bupati: Kecamatan & Desa Bergerak Cepat

Pacu Vaksinasi Covid-19, Bupati: Kecamatan & Desa Bergerak Cepat

27/08/2021 20:55 0 By Maman

Vidcon Bupati Indra

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat melakukan Vidcon dengan Camat, Kepala Desa dan Forkopimda terkait percepatan vaksinasi Covid-19. (foto:prin)

Hulondalo.id – Memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta seluruh Kecamatan, Desa, termasuk lembaga pemerintah non formil, tokoh agama dan pemuka adat, bergerak cepat.

Untuk merealisasikannya, Jum’at (27/8/2021) Bupati menggelar vidcon bersama seluruh Camat, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah Korwil dan Kepala Dusun se Gorontalo Utara, di Aula kantor Dinas Kominfo.

“Vidcon ini tindak lanjut hasil rapat forkopimda, untuk percepatan vaksinasi di Gorontalo Utara,” ungkapnya saat di wawancarai awak media.

Dari target vaksinasi 99 ribu lebih, yang baru tercapai sekitar 22 ribu lebih. Namun kini mengalami perkembangan cepat. Hari ini kata Bupati, sudah mencapai 35 ribu.

“Sisanya, masih ada sekitar 64 ribu, dan itu yang akan digenjot capaiannya sampai dengan bulan Desember 2021 ini,” ungkap Bupati.

Bupati yakin, bergeraknya seluruh kecamatan dan desa, semoga sebelum Desember 2021 atau sebelum bulan Desember 2021 selesai, target sudah tercapai.

“Melihat animo masyarakat, ini kita dorong terus, ajakan vaksin sangat tergantung dari kita,” terangnya.

Bupati juga meminta, selain aparat, tokoh masyarakat, pemuka adat, dan pemangku kepentingan lainya yang berpengaruh ditengah masyarakat, bisa mengajak masyarakat untuk divaksin.

“Mudah-mudahan dengan ajakan seperti itu, target Gorontalo Utara bisa dicapai,” pungkasnya. (Prin/Adv)