PAFI Peringati HUT ke 75, Yana: Bersama Sukseskan Vaksinasi Covid-19

PAFI Peringati HUT ke 75, Yana: Bersama Sukseskan Vaksinasi Covid-19

13/02/2021 16:06 0 By Maman

HUT PAFI

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, dalam rangkaian acara memperingati HUT PAFI ke 75. (foto:hms)

Hulondalo.id – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) ke 75, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman berharap, organisasi ini bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“PAFI telah memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional dibidang kesehatan, kami mendorong anggota PAFI untuk berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” kata dr. Yana, Sabtu (13/02/2021) di Bantayo Yiladia Rumah Jabatan Walikota Gorontalo.

Semoga kata dr. Yana, PAFI mampu memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesuai dengan harapan. Seperti diketahui bahwa, PAFI punya kewenangan dan kompetensi dalam menjamin mutu dari vaksin.

Sementara itu, Ketua Pengda PAFI Provinsi Gorontalo, Suliyanti Helingo mengatakan, Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK), merupakan aset yang memberikan sumbangsih dan daya ungkit untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Dalam momen tersebut kata Suliyanti, dilakukan launching Buletin Farmasi BU’FARSI dan Halo PAFI. Dia juga mengatakan, pembenahan toko obat yang memiliki obat-obat herbal juga sudah dilakukan.

Selain memperingati HUT ke 75, juga dirangkaikan dengan penyumpahan Tenaga Teknis Kefarmasian dan pemberian penghargaan PAFI Award. Presiden Direktur PT. Harvest Gorontalo Indonesia, Mohamad Yamin Lahay, juga memotivasi TTK yang baru disumpah. (MG04/Adv)