Pagi-pagi Bikin Onar, Tim Sigaga Tangkap 9 Pemuda

Pagi-pagi Bikin Onar, Tim Sigaga Tangkap 9 Pemuda

05/01/2020 14:41 0 By Alex

Sedikitnya 9 pemuda yang diamankan Tim Siaga Polsek Telaga (Sigaga) setelah membuat keonaran dengan terlibat aksi perkelahian tadi subuh, Ahad (5/1/2020).

Hulondalo.id – Tim Siaga Polsek Telaga (Sigaga) mengamankan sedikitnya 9 pemuda lantaran membuat kenonaran, terlibat aksi perkelahian di Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Ahad (5/1/2020).

Adapun 9 pemuda itu masing-masing berinisial AA (19), RA (19), RHD (16), VB (20), IM (17), RT (17), DAY (15), FB (19) dan AAGK (23).

Akibat perkelahian pemuda tersebut, salah satu tempat usaha warung makan milik warga setempat rusak karena aksi saling lemparan batu.

“Iya benar peristiwa itu. Kami mendapatkan laporan dari warga setempat langsung melakukan pengejaran terhadap para pemuda yang terlibat perkelahian itu. Ada 9 orang yang kita amankan,” ujar Kapolsek Telaga Iptu Asnawi Makrun.

Perkelahian pemuda itu terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Belum diketahui pasti apa pemicu perkelahian tadi.  Setelah mendapatkan informasi dari warga, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) C Polsek Telaga, Bripka Aldy Laya bersama Tim Sigaga langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di tempat itu, polisi mendapati salah satu warung milik warga setempat rusak. Selain itu, ada serpihan batu yang diduga kuat digunakan para pemuda yang terlibat perkelahian untuk saling lempar. Setelah menerima informasi dari warga setempat, Tim Sigaga pun mengejar para pemuda yang menggunakan sepeda motor ke arah Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

Dan benar, polisi mencegat sepeda motor yang berboncengan 3 orang pemuda yang dicurigai terlibat perkelahian. Setelah diinterogasi secara terukur oleh polisi, 3 pemuda tadi kemudian mengakuinya.

“Jadi, 3 pemuda ini diamankan di Mapolsek Telaga. Setelah digali keterangannya, mereka menyebut 6 pemuda lagi. Mereka kemudian kita jemput dan diamankan di Polsek Telaga,” tambah Kapolsek Telaga Iptu Asnawi Makrun.

Hingga saat ini, polisi masih memeriksa 9 pemuda yang umumnya berdomisili di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo tersebut.(Jeff)

 

Redaksi: Sebelumnya kami menulis Kapolsek Telaga Ipda Asnawi Makrun. Seharusnya Iptu Asnawi Makrun. Kami mohon maaf dan demikian kekeliruan ini telah kami perbaiki. Terima kasih.