Pak Polisi Ini Sisihkan Separuh Gaji untuk Bantu Warga Binaan Terdampak Corona

Pak Polisi Ini Sisihkan Separuh Gaji untuk Bantu Warga Binaan Terdampak Corona

06/04/2020 17:26 0 By Alex

Brigadir Fauzi Sangkala saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga binaannya di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (6/4/2020).

Hulondalo.id – Pandemi virus corona telah mengetuk hati para dermawan. Salah satu di antaranya adalah anggota polisi yang bertugas di Polsek Kota Timur, Polres Gorontalo Kota.

Adalah Brigadir Fauzi Sangkala yang juga selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Dia dengan senang hati berbagi dengan warga binaannya yang kurang mampu dan tidak memiliki penghasilan tetap.

Bantuan yang diberikan kepada warga binaanya itu bahkan diambil dari sebagian gajinya sebagai anggota polisi. Brigadir Fauzi Ahmad membelikan paket sembako dan dibagikan kepada warga binaan, yang dia tahu betul, tidak memiliki penghasilan tetap.

“Saya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada warga binaan saya yang benar-benar tidak mampu,” ucap Brigadir Fauzi Ahmad usai menyalurkan bantuan, Senin (6/4/2020).

“Dampak wabah virus corona adalah turunnya pendapatan warga, khususnya warga binaan saya. Maka dari itu saya sisihkan sebagian gaji saya untuk membelikan sembako dan dibagikan kepada warga binaan saya di Kelurahan Moodu, walaupun ini tidak seberapa,” sambung Fauzi.

Kapolsek Kota Timur Iptu Handono Chrisbudiarto pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggotanya. Menurutnya, ini menjadi contoh dimana Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga mengetahui situasi dan kondisi warga binaannya.

“Ini adalah contoh untuk Bhabinkamtibmas yang lain. Semoga kedepan Bhabinkamtibmas yang lain pun akan terketuk hatinya dan bisa berbagi dengan masyarakat binaannya” harap Handono.(Alex)