Pakaya Tower Direnovasi, Bagaimana Nasib PKL?

Pakaya Tower Direnovasi, Bagaimana Nasib PKL?

01/02/2019 23:41 0 By Maman

Rapat koordinasi digelar Pemkab Gorontalo, terkait rencana renovasi plafon dan kaki Pakaya Tower. (foto:ika)

Hulondalo.id – Renovasi akan dilakukan terhadap Pakaya Tower. Renovasi ini meliputi, kaki dan plafon dari ikon kebanggaan Kabupaten Gorontalo tersebut.

Renovasi tersebut, akan dilakukan bersama PT. Gobel International. Ini adalah upaya pembenahan demi mempercantik Pakaya Tower, setelah sebelumnya dilakukan pemasangan lampu berdaya listrik 300.000 watt.

Sesuai rencana, renovasi akan dilakukan selama kurang lebih 1 bulan. Dampaknya, akses transportasi disekitarnya akan ditutup.

Selain jalan, Pakaya Tower ini akan berdampak pada sektor perekonomian khususnya, keberadaan para PKL. “Para pedagang tetap akan kita biarkan berjualan di situ,” ujar Asisten III Hen Restu.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Project Manager Gobel International Vicky Gilrandy juga mengutarakan hal yang sama. “Pedagangnya akan tetap disitu,” katanya.

Pakaya Tower sebelumnya dikenal dengan nama, Menara Keagungan. Kala itu, pembangunan awalnya menuai pro kontra. Seiring waktu berjalan, Pakaya Tower menjadi salah satu destinasi wisata, dan spot selfie andalan.

Tidak saja bagi masyarakat lokal, namun juga dari luar daerah. Terlebih Kamis dan Sabtu malam, saat lampu dinyalakan. (hl/Ika)