Paket Bantuan dari Aliansi Pemuda Muslim Gorontalo untuk Korban Banjir Gorut

Paket Bantuan dari Aliansi Pemuda Muslim Gorontalo untuk Korban Banjir Gorut

03/01/2021 16:57 0 By Yadin

Bantuan untuk korban banjir Gorut.

Hulondalo.id – KAMMI Gorontalo menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Monano, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (2/1/2020)

KAMMI bersama organisasi intra kampus UKM Tilawah IAIN, HMJ ilmu Alquran dan Tafsir hadist IAIN, serta Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist se-Indonesia (FKMTHI) tergabung dalam gerakan yang Aliansi Pemuda Muslim Gorontalo.

Mereka menyumbang bantuan berupa bahan pokok sebanyak 67 paket. Terdiri dari beras, telur, minyak kelapa, mie instan, teh, dan gula.

Koordinator bantuan, Ishak N. Peda menyampaikan, sumbangan ini sebagai gerakan untuk meringankan korban banjir. Paling tidak katanya, bisa mengembalikan senyuman mereka.

“Maksud bantuan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terkenah musibah banjir dan ini juga merupakan tugas kita sebagai mahkluk sosial,” tuturnya.

Bantuan diberikan di desa yang berada di pelosok.

“Memang ada berapa desa yang kena musibah di kecamatan ini, terutama yang paling parah Desa Tuji yang berada di depan jalan utama. Namun kami memilih Desa Monano sebab berada di dalam, dan terinformasi di sini juga ada banjir dan masih kurang bantuan,” tutupnya. (Mg-03)