Pandemi Covid-19, Bidang Informasi Teknologi UNG Terus Berinovasi

Pandemi Covid-19, Bidang Informasi Teknologi UNG Terus Berinovasi

16/03/2021 13:41 0 By Maman

Inovasi Bidang Informasi Teknologi UNG

Inovasi terus dilakukan Bidang Informasi Teknologi UNG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Meski pandemi Covid-19 mash terjadi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus memberikan ide baru di bidang informasi teknologi. Termasuk pelayanan optimal yang tidak hanya di bidang akademik belajar mengajar, tetapi juga dalam proses berjalan teknologi administrasi.

Kepala Unit Teknologi Informasi Komunikasi UNG Salahudin Olii, ST, MT mengatakan, diera digital dan pandemi, UNG terus melakukan inovasi dibidang digital. Kali ini kata dia, teknologi administrasi berupa tanda tangan digital.

“Maka dari itu, UNG melakukan penjajakan kerjasama dengan Balai Sertifikasi Elektronik dalam pengembangannya,” ungkapnya.

“Penggunaan tanda tangan tidak bisa dilepas dari keseharian kita, tanda tangan memiliki berbagai fungsi penting bagi kita semua seperti, bukti identitas, menjaga integritas suatu surat atau dokumen, atau untuk melakukan koreksi pada suatu surat/ dokumen sebagai bukti disetujuinya perubahan tersebut,” tambahnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi kata Salahudin, tanda tangan ikut mengalami perkembangan dan transformasi. Transformasi tanda tangan ini hadir dalam bentuk tanda tangan elektronik.

“Menggunakan tanda tangan elektronik memiliki banyak keuntungan, lebih efisien, lebih cepat, dan lebih ramah lingkungan,” imbuhnya.

Salahudin juga menambahkan, adaptasi teknologi terus dioptimalkan oleh UNG. Lembaga pendidikan diakuinya, harus terus melakukan inovasi, apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia. (MG01/Adv)