Pandemi Covid-19, Festival Pesona Saronde 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

Pandemi Covid-19, Festival Pesona Saronde 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

17/09/2020 17:00 0 By Maman

Suhu tubuh Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin maupun pengunjung lainnya dicek oleh petugas kesehatan, bagian dari penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Festival Pesona Saronde tahun 2020 di Pulau Saronde. (foto:prin)

Hulondalo.id – Kemeriahan pelaksanaan Festival Pesona Saronde tahun 2020 di Ponelo Kepulauan Gorontalo Utara, tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara ini, dibuka langsung Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sederet kegiatan mewarnai festival tahun ini, diantaranya, pemilihan Putri Saronde, pemilihan Putri Anti Narkoba dan Putri Anti Covid-19. Kampanye penyelamatan terumbu karang dan penyu serta gerakan masyarakat hidup sehat juga dilakukan saat itu.

Ketua POSSI Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga juga hadir dan memimpin acara penyelaman secara massal dan pembentangan spanduk pelestarian terumbu karang. Sesuai jadwal, festival yang dibuka Kamis (17/9/2020) ini, ini akan digelar hingga Jumat (18/9/2020).

Para pejabat yang hadir dalam acara ini, Kepala Subdirektorat Penyelenggaraan Kegiatan Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Cecep Setia, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifki Katili, Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Pol Wisnu Andayana, Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, Forkopimda Gorontalo Utara dan Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara.

Penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas PMI Gorontalo Utara di Pulau Saronde. (foto:prin)

Para anggota DPRD Gorontalo Utara juga hadir dan ikut memeriahkan kegiatan, yang masuk dalam 100 kalender of event nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini.

Protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada kegiatan ini. Setiap pengunjung akan disambut petugas kesehatan di pintu masuk. Selain mengecek suhu tubuh, petugas juga menyemprotkan hand sanitizer dan membagikan masker kepada pengunjung yang lupa atau tidak membawa masker.

Tak hanya itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan petugas dari PMI Gorontalo Utara disetiap tempat atau fasilitas umum yang ada di pulau tersebut. (Prin/Adv)