Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung, Ridwan Yasin Minta Warga Tak Lengah

Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung, Ridwan Yasin Minta Warga Tak Lengah

29/05/2020 22:21 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyerahkan BLT Dana Desa Ombulodata Kwandang. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin berharap agar masyarakat tetap waspada dan tidak lengah, terhadap penyebaran Covid-19. Berbagai informasi maupun berita soal virus ini, penting dibarengi dengan pola hidup yang lebih baik dan lebih sehat.

“Ada semacam kebiasan, karena informasi maupun berita tentang sesuatu termasuk corona ini sudah lama, maka itu juga dianggap menjadi hal yang biasa, ini yang tidak boleh, kita tetap harus waspada,” ungkap Sekda.

Usai menyalurkan BLT kepada 147 masyarakat di Desa Ombulodata Kwandang Gorontalo Utara, Jumat (29/5/2020), Ridwan kembali menghimbau masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Apalagi kata dia, jelang pelaksanaan new normal di Provinsi Gorontalo, maka seluruh masyarakat akan lebih didisiplinkan. Momen ini menjadi langkah awal meninggalkan virus ini. Ekonomi yang tadinya sedikit terganggu, mulai dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyerahkan BLT Dana Desa Helumo Anggrek. (foto:hms)

Sekda juga menjelaskan, dalam regulasi baru tentang BLT Dana Desa, jika sebelumnya diberikan dalam bentuk sembako, kini tidak bisa lagi. Dia meminta semua pemerintahan desa dan perangkatnya, musyawarah kembali dan menetapkannya.

“Tidak ada pemotongan, tapi ada perbaikan-perbaikan pembenahan yang dilakukan oleh pemerintah desa, saran dari saya, buatkan berita acara dan diputuskan dalam lembaga yang ada di desa,” pungkas Ridwan.

Selain di Desa Ombulodata, Sekda juga menyerahkan bantuan yang sama untuk 77 masyarakat penerima di Desa Helumo Anggrek, juga masker. (Prin/Adv)