Panik, Listrik Padam, Ini Cerita Penghuni Kos-kosan di Padebuolo yang Terbakar

Panik, Listrik Padam, Ini Cerita Penghuni Kos-kosan di Padebuolo yang Terbakar

17/07/2019 20:32 0 By Maman

Bangunan kos-kosan di Padebuolo Gorontalo yang terbakar Rabu dinihari. (Foto:Istimewa)

Hulondalo.id- Selain pasrah, penghuni kos-kosan di Padebuolo Gorontalo yang terbakar bangunannya, sempat panik lantaran kaget dibangunkan dengan musibah seperti itu. Kepanikan dan rentetan peristiwa malam itu pastinya masih membekas.

Salah seorang penghuni kos, Fikri Mile mengakui, harus merelakan sejumlah dokumen pentingnya, dilahap api Rabu (17/7/2019) dini hari. Dokumen penting seperti ijazah, tidak sempat diselamatkannya. Kondisi serupa, juga dialami penghuni kos lainnya.

Fikri bercerita, malam itu dia bersama istri dan anaknya sedang tidur. Dia terbangun lantaran mendengar sesuatu yang jatuh bersamaan dari sebelah kamarnya. Penasaran akan hal itu, Fikri langsung bangun untuk melihatnya.

Belum terjawab rasa penasarannya, Fikri dikejutkan dengan kobaran api. Berusaha untuk sepenuhnya sadar, bahwa malam itu bangunan yang disewa olehnya, sedang terbakar.

Istri dan anaknya langsung dibangunkan. Teriakan kebakaran terdengar dimana-mana dari bangunan dua lantai tersebut. Bingung, panik, para penghuni kos berupaya menyelamatkan barang-barang mereka. Itupun yang masih bisa diselamatkan.

Tak berselang lama, api masuk ke kamar Fikri. Ditengah upaya menyelamatkan barang berharga, tiba-tiba dikejutkan lagi dengan listrik padam. Kepanikan makin terasa malam itu.

Warga sekitar berupaya memberikan pertolongan, mengeluarkan barang milik penghuni kos. Upaya ini tak sebanding dengan kobaran api yang makin membesar. Pasrah, mereka hanya mampu melihat api terus membakar bangunan tersebut.

“Ijazah tidak sempat diselamatkan,” kata Fikri.

Pemilik kos-kosan belum bisa memastikan asal muasal api. Begitu juga, total kerugian akibat dari peristiwa tersebut. Kabar peristiwa tersebut diperoleh dari tetangganya, yang kemudian bergegas datang. (**)