Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara Akan Telusuri Dokumen Hasil Audit ITDA

Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara Akan Telusuri Dokumen Hasil Audit ITDA

15/06/2021 21:08 0 By Maman

Rapat Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara

Suasana Rapat Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Dokumen berupa hasil pemeriksaan audit Inspektorat Daerah (ITDA) Gorontalo Utara, akan ditelusuri oleh DPRD Gorontalo Utara. Penelusuran dilakukan, lantaran dokumen tersebut tak bisa ditunjukkan ITDA dalam rapat panitia hak angket, Selasa (15/6/2021).

Wakil Ketua Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko mengatakan, permintaan dokumen ini sudah disampaikan pada rapat sebelumnya, Senin (14/6/2021) yang kemudian diskorsing, agar ITDA Gorontalo Utara bisa memenuhi permintaan dokumen tersebut.

“Tetapi pada kenyataannya dokumen tersebut tidak dibawa, padahal dokumen itu sangat penting untuk kita, terhadap evaluasi kinerja pemerintah daerah,” ungkap Lukum usai memimpin rapat.

“Mengapa kita minta dokumen, karena kita menganggap ada keganjalan terhadap dana hibah tersebut,” tambahnya.

Panitia Hak Angket kata Lukum akan menelusuri dan meminta keterangan kembali terhadap dinas terkait atau yang bersangkutan. Pada penyampaian keterangan sebelumnya kata Lukum, Kepala ITDA mengaku bahwa, tidak ada kerugian negara.

Hanya ada selisih sekitar Rp 5 Juta. Atas pernyatan tersebut, membuat Panitia Hak Angket meminta dokumen pemeriksaan audit tersebut.

“Kita meminta dari perencanaannya, anggaran ini diapakan, kenapa jadi begini,” tambah Lukum. (Prin/Adv)