Pansus LKPJ Gubernur Gorontalo Terbentuk, Sun Biki Ditunjuk Sebagai Ketua

Pansus LKPJ Gubernur Gorontalo Terbentuk, Sun Biki Ditunjuk Sebagai Ketua

19/04/2021 17:49 0 By Syakir

Rapat paripurna pembentukan PANSUS LKPJ Gubernur Gorontalo 2020, Senin (20/4/2021)

Hulondalo.id – Dalam Rapat Paripurna pembentukan pansus LKPJ Gubernur oleh DPRD Provinsi Gorontalo, kata Wakil Ketua Kris Wartabone pihaknya akan mengkaji semua laporan pertanggungjawaban, Senin (19/4/2021).

“panitia khusus (Pansus) fokus apa-apa saja yang dilakukan dan jika masih ada pertanyaan dari pansus, diharapkan kesediaan pemerintah daerah untuk bisa menjawab itu sehingga penyerahan ini benar-benar sesuai amanah yang diberikan oleh rakyat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dalam pelaksanaan APBD 2020,” ungkapnya.

Soal batas waktu, Kris meminta kiranya itu tidak jadi perdebatan. Diakuinya memang penyerahan LKPJ itu sudah melewati waktunya, tapi itu bukan kesalahan pemerintah daerah karena DPRD lah yang mengagendakan waktu penyerahannya. .

“Pansus saat ini, diberi waktu 1 bulan dan akan melihat kondisi yang ada, insya Allah akan bekerja tidak akan melewati 1 bulan, masih ada sampai tanggal 3 Mei,” tegas Kris.

Sedangkan untuk ketua Pansus LKPJ, yang ditunjuk adalah Sun Biki. Sebagai Aleg senior, Kris menganggap penunjukkan Sun Biki sangatlah tepat, karena pengalamannya memimpin pansus di lembaga ini. (Inkri/Adv)