Pantai Biluhu dan Dulanga Dipilih Sebagai Obyek Wisata Geopark

Pantai Biluhu dan Dulanga Dipilih Sebagai Obyek Wisata Geopark

03/12/2020 11:18 0 By Maman

Sekda Hadijah Pertemuan Geopark

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Thayeb saat menghadiri pertemuan bersama Tim Komite Geopark Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pantai Biluhu dan Dulanga dipilih sebagai obyek wisata geopark di Kabupaten Gorontalo. Kedua obyek wisata tersebut, dianggap punya potensi yang dikembangkan.

“Kita menetapkan dua Geopark yang akan dikembangkan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, yaitu Geosite di Biluhu Timur dan juga pantai Dulanga yang ada di Desa Bongo,” kata Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Thayeb.

Dalam pertemuan bersama Tim Komite Geopark Gorontalo di Ruang Madani, Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (2/12/2020), Sekda juga mengatakan, dipilihnya Pantai Biluhu dan Dulanga karena, kedua pantai itu merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi wisata lokal maupun luar daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharudin menuturkan, dalam waktu dekat pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo, akan melakukan pertemuan dengan pengelola wisata Biluhu dan Dulanga, guna membahas rencana pengembangan Geopark.

“Sebab, pengembangan ini sangat penting, selain kawasan pantai terjaga, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” tutup Syamsul. (Pi*)