Pantau Persiapan New Normal, Komisi I Deprov Minta  Aparat Utamakan Tindakan Persuasif

Pantau Persiapan New Normal, Komisi I Deprov Minta Aparat Utamakan Tindakan Persuasif

02/06/2020 22:35 0 By Rinto

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring di Koramil 1314-01 Telaga Kabupaten Gorontalo, Selasa (02/6/2020). (foto.humas)

Hulondalo.id – Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak, masih di temukan oleh para petugas keamanan dilapangan. Hal ini disampaikan, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Siti Nurain Sompie, saat melakukan monitoring terhadap kesiapan peran serta aparat TNI Polri dalam mengawal kebijakan pemerintah dalam rangka menghadapi penerapan New Normal. Juga, saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pada kunjungan, Selasa (02/6/2020) itu, ungkap Siti Nurain, Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo memilih Koramil 1314-01 Telaga Kabupaten Gorontalo sebagai lokus monitoring.

“Sebab, Koramil ini membawahi dari seluruh Kecamatan Telaga CS, sehingga kami ingin melihat dari dekat kesiapan personil dalam mengawal kebijakan Kehidupan Baru atau New Normal yang telah ditetapkan oleh Presiden RI,” tutur Siti Nurain.

Tidak hanya itu, Komisi I pun juga memberikan apresiasi tugas yang dilaksanakan oleh aparat TNI, selama bertugas untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, dengan menyerahkan alat pelindung diri, berupa pelindung wajah.

“Kami berharap, aparat TNI tetap mengedepankan tindakan persuasif terhadap masyarakat yang melanggar hukum pada penerapan PSBB,” tutup Politisi Gerindra ini. (Rinto/Adv)