Pantau Vaksinasi di Gorontalo, Suharso: Kita Pasti Rindu Kehidupan yang Normal

Pantau Vaksinasi di Gorontalo, Suharso: Kita Pasti Rindu Kehidupan yang Normal

09/10/2021 21:44 0 By Maman

Menteri Suharso di Gorontalo Utara

Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Monoarfa saat berkunjung ke Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Kehidupan normal kata Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Monoarfa pasti dirindukan seluruh masyarakat. Untuk mencapai titik itu dibarengi dengan kemampuan menjaga kesehatan yang salah satunya melalui vaksinasi.

“Semua mau bergiat seperti masa-masa sebelum pandemi, kita ini ingin sekolah seperti sebelum pandemi, kita merindukan kehidupan yang normal, dan kita akan sampai pada titik itu kalau. kita sama-sama menjaga kesehatan, salah satunya vaksinasi ini,” ujar Suharso saat berkunjung dan memantau pelaksanaan vaksinasi di Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Sabtu (9/10/2021).

Suharso juga mengakui senang melakukan kunjungan ke Gorontalo. Tujuannya kata dia, memastikan vaksinasi. Vaksinasi bukan sesuatu yang aneh. Hampir seluruh rakyat Indonesia lanjut dia, semasa bayi sampai dibawah 5 tahun bahkan pada usia dibawah 12 tahun pernah di vaksin.

“Dikenal dengan kata-kata imunisasi, bayi-bayi itu harus di imunisasi, itu juga namanya di vaksinasi,” terang Suharso.

Masih kata Suharso, Gorontalo memiliki stok vaksin yang cukup, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Vaksin Moderna ada 50 ribu, termasuk yang akan datang lagi vaksin jenis Pfizer. Tapi kata Suharso, masyarakat cenderung memilih vaksin jenis Sinovac.

“Saya ingin sampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir, sinovac, moderna, pfizer itu sama, jangan khawatir ada reaksi dari badan kita dan kemudian berlebihan, sama sekali itu tidak perlu di khawatirkan,” imbuhnya.

“Sepanjang kita merasa sehat, Insya Allah itu hanya membangkitkan imunitas di dalam tubuh kita, sehingga mampu mengatasi virus ini,” sambungnya.

Selain memastikan pelaksanaan vaksinasi, Suharso juga memastikan jalannya pembangunan di Provinsi Gorontalo, dari Bone Bolango sampai dengan Pohuwato berjalan dengan baik.

“Insya Allah, untuk rakyat Gorontalo saya senantiasa memberikan perhatian,” tandasnya. (Prin)