Paparkan Keunggulan, SMK Bina Mandiri Siap Lahirkan Lulusan Kompeten & Berdaya Saing

Paparkan Keunggulan, SMK Bina Mandiri Siap Lahirkan Lulusan Kompeten & Berdaya Saing

07/04/2021 21:57 0 By Maman

SMK Bina Mandiri Radio RH

Kepala SMK Bina Mandiri Bone Bolango, Drs. Ismail Humolungo M.Pd didampingi Arpin SKM, M.Kes saat menjadi narasumber dalam Dialog Aspirasi NKRI di Radio Suara Rakyat Hulontalo, 99.9 Fm. (F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Lahirnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Mandiri Bone Bolango, menjadi angin segar bagi dunia pendidikan di Provinsi Gorontalo. Betapa tidak, hadir dengan berbagai jurusan yang langka, SMK Bina Mandiri berkomitmen untuk melahirkan lulusan kompeten dan berdaya saing.

Hal inilah yang diungkapkan Kepala SMK Bina Mandiri Bone Bolango, Drs. Ismail Humolungo M.Pd saat menjadi narasumber pada Dialog Aspirasi NKRI di Radio Suara Rakyat Hulontalo, Rabu (7/4/2021). Menurutnya, SMK Bina Mandiri memiliki berbagai program keahlian diantaranya, Keperawatan, Tekhnik Laboratorium, Farmasi.

“Serta yang teranyar adalah hadirnya program keahlian pariwisata, dengan konsentrasi ekowisata yang memang menjadi kebutuhan di daerah daerah khususnya Kabupaten Bone Bolango,” ungkapnya.

Sementara itu, program keahlian yang ditawarkan memang sangat dibutuhkan saat ini. Sehingganya, SMK Bina Mandiri terus mengajak para siswa kelas IX, untuk bergabung dan menimba ilmu di SMK Bina Mandiri. Berbagai kegiatan sosialisasi pun telah ditempuh oleh para tim guna memperkenalkan SMK Bina Mandiri.

“Alhamdulillah tim saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi guna memperkenalkan SMK Bina Mandiri kepada para siswa SMP. Sambutan hangat pun kami dapatkan dan banyak yang sudah mulai tertarik untuk melanjutkan sekolah di SMK Bina Mandiri, ” ungkap para tim sosialisasi kompak.

Disamping menggelar sosialisasi secara langsung, tim juga memaksimalkan sosialisasi secara daring melalui zoom cloud. Semua media harus dimaksimalkan guna menggaet lebih banyak siswa.

“Sebab banyak manfaat yang akan didapatkan oleh para siswa yang melanjutkan studi di SMK Bina Mandiri Gorontalo,” tutup para tim. (ais/rsl)