Para Legiun Veteran dan SMPN 11 Gorontalo dapat Bantuan Bank Indonesia

Para Legiun Veteran dan SMPN 11 Gorontalo dapat Bantuan Bank Indonesia

29/07/2020 14:53 0 By Alex
Bank Indonesia Gorontalo

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sarana pendukung School From Home di SMP Negeri 11 Gorontalo, Rabu (29/7/2020).

Hulondalo.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Gorontalo menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sarana pendukung School From Home di SMP Negeri 11 Gorontalo dan bantuan paket sembako serta alat pelindung diri (APD) bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Gorontalo, Rabu (29/7/2020).

Penyaluran bantuan dalam rangka memperingati HUT Bank Indonesia ke-67 pada tanggal 1 Juli 2020 serta HUT Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk 67 sekolah dan 5.000 anggota veteran RI.

“Ini salah satu langkah nyata Bank Indonesia dalam mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, dengan menyalurkan bantuan berupa laptop dan mobile-wifi di tengah tantangan dunia pendidikan yang semakin challenging melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi pada penerapan school from home,” kata Kepala KPw BI Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto.

Khusus bantuan sembako dan APD berupa masker dan face shield kepada para veteran Gorontalo, kata Budi, sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

Bank Indonesia Gorontalo

Para veteran yang tergabung dalam LVRI Gorontalo turut mendapat bantuan sembako dan APD berupa masker dan face shield dari Bank Indonesia.

Hal itu juga sekaligus untuk agenda memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 75 pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meringankan beban di situasi pandemi Covid-19 yang serba sulit ini,” tandas Budi.(Alex)