Parah !!! Ternyata Bupati Boalemo Terancam Penjara Karena Ini..

Parah !!! Ternyata Bupati Boalemo Terancam Penjara Karena Ini..

17/03/2019 21:58 0 By Syakir

Darwis Moridu (Darem)
Bupati Boalemo

Hulondalo.id – Kasus pidana pemilu yang melibatkan Bupati Boalemo Darwis Moridu, ternyata dipicu oleh pernyataanya di depan kader PDIP pada kampanye di Desa Buti, Kecamatan Mananggu beberapa waktu lalu.

Parahnya lagi, orasi politik tersebut terekam dalam video amatir, yang beberapa saat kemudian tersebar di sosial media. Dalam orasinya, terdengar menyudutkan pemerintah Provinsi Gorontalo, bahkan sesekali mengeluarkan sindiran kasar.

Bahkan, Darwis sempat menuding, adanya penggunaan uang pemerintah untuk pemberian bantuan bersifat politik. Ironisnya semua itu disampaikan dengan nada provokatif.

Carles Ishak salah seorang tokoh pemuda, berinsiatif melaporkan tindakan sang bupati ke Bawaslu, karena menganggap ulah si Bupati, bukan saja pidana biasa, tapi sudah masuk pidana pemilu, karena materi orasi yang menyudutkan salah satu kontestan pemilu.

Kasus ini, tengah dalam penyidikan polisi. Dalam waktu beberapa hari kedepan terhitung sejak, Minggu (17/3/2019), kasus ini akan segera dilimpahkan ke kejaksaan, untuk kemudian disidangkan di pengadilan. Jika terbukti bersalah, Darwis harus menghadapi tuntutan penjara dua tahun. (zhak)