Paralayang akan Dijadikan Sport Tourism di Gorontalo

Paralayang akan Dijadikan Sport Tourism di Gorontalo

06/11/2020 16:09 0 By Alex

paralayang gorontalo

Pelatihan pemandu wisata paralayang dan uji coba praktek yang digelar di stadion 23 Januari, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis (5/11/2020).

Hulondalo.id – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo turut memberikan dukungan penuh terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang tengah mempopulerkan wisata olahraga paralayang di bukit Desa Kayubulan, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Rupanya, olahraga yang memacu andrenalin itu mulai digandrungi masyarakat Gorontalo, seperti yang terlihat pada pelatihan pemandu wisata paralayang dan uji coba praktek yang digelar di stadion 23 Januari, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis (5/11/2020).

“Paralayang berbeda, mempunyai sensasi tersendiri dan menjadi sport tourism pertama di Gorontalo. Wisata olahraga kita semakin bervariasi dan ini menunjukkan bahwa geliat pariwisata Gorontalo semakin baik,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili.

Ditambahkan Rifli, sejatinya ada 2 titik lokasi paralayang di Gorontalo, masing-masing di Desa Kayubulan, Kecamatan Batudaa Pantai dan Bukit Arang di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango.

“Ke depan kita punya target bahwa ini bisa jadi destinasi tidak hanya peminat paralayang itu sendiri, namun juga destinasi camping dan destinasi keindahan pemandangan laut maupun Kota Gorontalo dari tempat-tempat tersebut,” sambung Rifli.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata setempat telah menggaet pemandu paralayang profesional bersertifikat serta pemandu wisata paralayang untuk terus mengasah dan mengembangkan olahraga ekstrim tersebut.

“Saya punya target tahun depan sudah ada pilot yang merupakan kader-kader terbaru. Mereka bisa mengikuti lomba dan menjadi salah satu olahraga yang diminati masyarakat dan anak muda. Karena Menteri Pemuda dan Olahraga kita adalah orang Gorontalo, saya yakin beliau akan dukung olahraga dan destinasi ini,” tandas Rifli.(adv/alex)