Paris Djali Ajak Kaum Milenial Belajar dari Sejarah G30SPKI

Paris Djali Ajak Kaum Milenial Belajar dari Sejarah G30SPKI

30/09/2021 20:57 0 By Jeffry

Anggota DPRD Bone Bolango Paris Djali.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Paris Djali mengajak para milenial agar lebih intens belajar mengenal sejarah akan peristiwa kelam bangsa Indonesia yang terjadi pada 30 September 1965.

Pasalnya, peristiwa yang lebih dikenal dengan Gerakan 30 September PKI (G30SPKI) itu telah merenggut nyawa 7 petinggi jenderal yang dibunuh secara sadis oleh PKI karena berusaha menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi, tepat hari ini sejarah yang memilukan itu terjadi. Dan tentunya sebagai generasi muda harus banyak belajar sejarah, karena bangsa ini memiliki sejarah panjang dalam merebut dan menjaga NKRI,” ujar Paris via seluler, Kamis (30/9/2021).

Olehnya, Paris berharap sejarah ini akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kaum milenial untuk lebih menanamkan jiwa nasionalisme dalam menjaga keutuhan bangsa ini.

Apalagi di era digital saat ini, dimana perkembangan teknologi semakin modern yang sudah pasti akan berpengaruh pada mental anak muda.

“Sebagai orang tua, kita tentu sangat khawatir dengan degradasi yang terjadi ini. Maka diharapkan ini dapat menjadi perhatian baik pemerintah pusat sampai ke tingkat bawah agar dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak muda,” tandas Politisi Nasdem ini .(Jeff/Adv)