Paris Dorong Pembagian Sembako bagi Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Paris Dorong Pembagian Sembako bagi Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

24/07/2021 14:01 0 By Maman

Paris Rapat Forkopimda Juli 2021

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf saat mengikuti Rapat Forkopimda bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (foto:hms)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mendorong agar pembagian sembako menyasar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Provinsi Gorontalo.

Dalam Forkopimda Provinsi Gorontalo Jum’at (23/7/2021), Paris mengatakan, ada dua poin penting yang perlu dimaksimalkan dalam penanganan dan pencegahan kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Kedua poin yakni, memaksimalkan fungsi dan peran Posko Covid-19, serta memberikan perhatian berupa bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di Gorontalo.

Dia menilai, peran dari posko ditingkat desa maupun kelurahan, sangatlah penting. Sehingga perlu dimaksimalkan. Paris juga mengatakan, peran posko sendiri pusat kegiatan, diharapkan menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 dimasing-masing wilayah.

“Kami mendukung upaya dari kepolisian terkait posko, sehingga kami mendorong agar dimaksimalkan fungsinya dan dievaluasi tugas-tugasnya,” ungkap.

Paris juga mengatakan, fungsi dari posko sendiri misalnya untuk dijadikan tempat membagikan masker dan sebagainya di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, terkait pemberian sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri, agar mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten/kota. Namun kata Paris, ini melihat anggaran yang ada jika memungkinkan.

“Agar warga yang menjalani isolasi mandiri tetap semangat dan cepat pulih kesehatannya, intinya, kami mendukung dan memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang sampai saat ini terus berupaya melawan penyebaran wabah Covid-19,” tandasnya. (Inkri/Adv)