Pariwisata Lokal Mulai Bangkit, Rifli: Pengelola Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Pariwisata Lokal Mulai Bangkit, Rifli: Pengelola Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

07/09/2020 14:25 0 By Alex

Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo Rifli Katili saat memimpin apel perdana setelah WFH, Senin (7/9/2020).

Hulondalo.id – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo melaksanakan apel perdana setelah pemberlakuan Work From Home (WFH) selama pandemi Covid-19, Senin (7/9/2020).

“Terakhir kita melaksanakan apel pada bulan Maret lalu, kurang lebih 6 bulan lamanya akhirnya kita bisa melaksanakan apel perdana,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili.

Selama apel berlangsung, semua ASN dan PTT tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum apel.

Pada kesempatan itu, Rifli menyampaikan bahwa saat ini sektor pariwisata mulai bergairah kembali, obyek wisata yang tersebar di Gorontalo telah mengalami peningkatan jumlah wisatawan lokal.

“Saat sektor lain masih terpuruk di tengah pandemi, sektor pariwisata kini justru mulai bangkit bahkan eksis di kalangan masyarakat. Jumlah wisatawan cukup banyak karena kebutuhan masyarakat yang ingin berlibur karena cukup lama tinggal di rumah selama pandemi,” ujar Rifli.

Dia pun menegaskan penerapan protokol kesehatan di obyek wisata tetap diberlakukan. Untuk itu, Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai protokol kesehatan di obyek wisata agar masyarakat yang ingin berlibur tetap merasa aman dan nyaman.

Di lain pihak, Rifli juga menyinggung soal penyiapan sumber daya di Dinas Pariwisata. Dia pun terus memacu semangat para ASN dan PTT untuk bekerja secara cepat dan tuntas walau di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harus memahami Pentahelix Pariwisata yang terdiri dari ABCGM, Akademisi, Bussines, Community, Goverment dan Media. Kita harus bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan pariwisata ke depan,” tandasnya.(adv/alex)