Partai Golkar Halut Terbelah, Josias: Kami Menarik Dukungan

Partai Golkar Halut Terbelah, Josias: Kami Menarik Dukungan

28/08/2020 15:15 0 By Maman

Josias ME.

Hulondalo.id – Jelang pendaftaran paslon Bupati dan Wabup di Pilkada Halmahera Utara, keretakan terjadi diinternal DPD II Partai Golkar Halmahera Utara. Rakyat kata Josias ME, tak lagi berpihak pada Frans Manery, Cabup yang diusung Partai Golkar Halut.

“Saya dan beberapa teman baik di DPD II dan 8 dari 17 pincam yang ada, sudah bertekad tidak memberikan dukungan kepada Frans”, ucap Josias ME kepada awak media, Jumat (28/08/2020).

Sikap ini kata dia, berdasar pada situasi dan kondisi rakyat saat ini, yang tidak lagi berpihak kepada Frans. Pilkada lalu kata dia, banyak rakyat yang mendukung Partai Golkar. Namun kini arus dukungan sudah beralih ke kandidat lain.

“Kalau kedaulatan rakyat sudah berpihak, maka siapapun dia, suka maupun tidak suka, pasti itu terjadi. Dan kami tetap bersama-sama dengan rakyat,” ungkapnya.

Ketidak berpihakan rakyat menurut Josias, karena menilai Frans gagal membangun daerah ini, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

“Terbukti rakyat menjerit, tidak ada lagi pelayanan jamkesda, karena menunggaknya dana jamkesda di BPJS, Siltap belum terbayar, dan masih banyak lainnya,” tutur Josias.

“Segala konsekuensi kami sudah siap, bahkan sampai harus keluar dari Golkar pun, kami siap, dan kami mennyatakan mendukung dr. Cun,” tutupnya. (AT)