Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polda Gorontalo Perketat Keamanan

13/11/2019 17:40 0 By Alex

Penjagaan di pintu masuk Polda Gorontalo diperketat menyusul insiden bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

Hulondalo.id – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada menginstruksikan kepada jajarannya untuk memperketat penjagaan pasca insiden bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

“Walaupun pada prinsipnya pengamanan sudah dilakukan, namun setelah peristiwa ini tentu kami akan lebih memperkuat kembali atau menambah kekuatan untuk pengamanan di mako Polda Gorontalo, Polres jajaran dan pos-pos polisi pengamanan,” kata Brigjen Pol Wahyu Widada.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat Gorontalo agar kiranya tidak perlu cemas pasca bom bunuh diri karena pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan atas insiden yang terjadi di pagi hari tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, instruksi Kapolda Gorontalo kepada para personel Polri untuk meningkatkan penjagaan perseorangan dan kesatuan. Pemeriksaan akan dilakukan baik kepada orang, barang bawaan maupun kendaraan yang masuk.

“Kapolda Gorontalo memerintahkan supaya Polres dan dan Polsek, termasuk pos-pos untuk meningkatkan pengawasan perorangan dan kesatuan dengan selalu waspada dan tetap melakukan langkah-langkah antisipasi serta memonitor perkembangan situasi di wilayah hukumnya, lakukan patroli di tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas,” sambung Wahyu.

Dia juga menghimbau agar masyarakat Gorontalo tidak perlu cemas dengan aksi tersebut. Terciptanya suasana aman dan kondusif tidak terlepas dari peran serta masyarakat.

“Diharapkan juga ada peran serta masyarakat untuk memberikan informasi apabila ada aktivitas seseorang atau kelompok di lingkungan tempat tinggalnya yang mencurigakan. Tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, agar sedini mungkin kita bisa cegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Wahyu.(alex)