Pasca Dibuka, Satgas TMMD ke 109 di Halut Langsung Kebut Pekerjaan Fisik

Pasca Dibuka, Satgas TMMD ke 109 di Halut Langsung Kebut Pekerjaan Fisik

24/09/2020 00:14 0 By Maman

Satgas TMMD ke 109 Halmahera Utara bersama masyarakat saat mengerjakan drainase. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Setelah resmi dibuka Bupati Halut Ir. Frans Manery, Satgas TMMD ke 109 langsung berpacu mengejar waktu menyelesaikan pekerjaan fisik di Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (23/09/2020).

Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, pekerjaan fisik ini dilakukan Satgas TMMD bersama warga setempat terhadap, beberapa sasaran pekerjaan fisik yang menjadi target.

Pekerjaan fisik tersebut yakni, pembangunan 5 unit MCK yang mencapai 10%, dan pembuatan jalan rabat/jalan setapak 150 meter telah mencapai 15 % di Desa Dum Dum. Tak hanya itu, di Desa Akelamo Cibok, Satgas TMMD juga membangun jalan setapak sepanjang 150 meter.

“Pekerjaan jalan tersebut sudah mencapai 15%, kemudian di Desa Akesahu Gamsungi membangun deker 1 unit dan pembangunan drainase sepanjang 100 meter,” kata Dansatgas TMMD.

Kemudian di Desa Tetewang kata Dansatgas, dilakukan pembangunan bak penampung air, dan pembangunan setapak desa sepanjang 427 meter. Untuk Desa Bobaneigo kata dia, pembangunan pagar musholah dan bak penampungan air. Terakhir, di Desa Pasir Putih pebangunan drainase sepanjang 200 meter.

“Seperti inilah sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah, menjadi satu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan memberdayakan potensi yang ada di daerah serta mampu mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan TMMD ke 109 ini juga disambut antusias masyarakat. Masyarakat ikut membantu pekerjaan fisik yang menjadi sasaran TMMD. Keikhlasan kata Dansatgas, akan menentukan kualitas hasil pekerjaan fisik TMMD yang ditargetkan selesai 30 hari.

Sejumlah warga kata Dansatgas TMMD, ikut mengangkat material dan membantu pembangunan yang menjadi target dalam sasaran fisik. Sinergitas terlihat jelas saat apel pagi pembagian tugas. Warga mengikuti apel ini di samping barisan TNI.

“Semoga hubungan sosial anggota Satgas dengan masyarakat di desa tetap terjalin baik,” harapnya. (AT)