Pasien Covid-19 Tanpa Gejala, Thariq: Jalani Isolasi Terpusat

Pasien Covid-19 Tanpa Gejala, Thariq: Jalani Isolasi Terpusat

30/07/2021 18:09 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Hulondalo.id – Pasien Covid-19 tanpa gejala kata Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, akan menjalani isolasi terpusat. Lokasinya kata Wabup, mulai disiapkan sebagaimana instruksi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pada setiap daerah.

Untuk memaksimalkan lokasi isolasi tersebut, Wabup mengundang pimpinan OPD terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas PUPR, untuk menyiapkan tempat tersebut.

“Untuk efektivitas pengawasan dan pemantauan, mungkin lebih baik kami arahkan di lima titik yaitu, Tolinggula – Biau satu titik, kemudian Sumalata – Sumalata Timur, Monano – Anggrek, Gentuma Raya – Atinggola dan Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan masing-masing satu titik,” ungkap Wabup, Kamis (29/07/2021).

Wabup juga mengatakan, penyediaaan fasilitas yang layak juga sudah dibahas. Isolasi terpusat ini juga kata dia, hanya berlaku bagi yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 tapi tidak ada gejala.

Wabup meminta, jangan ada spekulasi lagi bahwa, pasien Covid-19 yang diisolasi terpusat akan menyebar melalui rumah-rumah dan seterusnya. (Prin/Adv)