Pasien Sembuh Covid-19 di Tulungagung Tertinggi di Jawa Timur

Pasien Sembuh Covid-19 di Tulungagung Tertinggi di Jawa Timur

06/07/2020 20:44 0 By Maman

Kapolres Tulungagung AKBP. Eva Guna Pandia meresmikan Kampung Tangguh Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tulungagung) – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur, ada di Kabupaten Tulungagung. Diakui Kapolres Tulungagung AKBP. Eva Guna Pandia, ini berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik dari 3 pilar di Kabupaten Tulungagung.

Tak hanya itu kata Kapolres, tingginya tingkat kesembuhan tersebut, didukung oleh disiplin dan kepatuhan dari masyarakat. Dari total pasien positif 238 orang, pasien yang dinyatakan sembuh saat ini mencapai 230 orang.

“Kita juga harus bangga, di Jatim tingkat kesembuhan paling tinggi adalah Tulungagung, dan angka kematiannya juga paling rendah yaitu 3 orang,” kata Kapolres dalam acara peresmian Kampung Tangguh Semeru di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru.

Kampung tangguh di desa ini juga kata Kapolres, bisa dibilang luar biasa. Desa ini kata dia, didukung dengan adanya komoditas lokal desa yang bisa tetap bertahan ditengah pandemi covid-19 diantaranya, ternak lele, ayam, kambing, ikan hias, jamur, batik, dan gula.

“Ketangguhan Desa Bangoan sangat luar biasa.” Kata Kapolres, Senin (06/07/2020).

TNI, Polri, dan Pemkab lanjut Pandia, akan melaksanakan pengecekan kampung tangguh secara sidak. Setiap saat kata dia, entah itu malam. Cek langsung apakah benar-benar diterapkan atau tidak.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bangoan Budi Setiawan mengatakan, dalam menjalankan kampung tangguh dituntut untuk selalu menjaga kebersamaan, tangguh dalam segala bidang, tangguh dalam mengahadapi segala sesuatu tanpa mengandalkan bantuan dari pusat.

“Desa Bangoan punya banyak komoditas seperti pertanian, perkebunan, perikanan, potensi ini bisa tetap bertahan meski ada pandemi covid-19,” jelasnya.

Di desa ini juga kata Kades, belum ada satupun warga yang dinyatakan positif covid-19.(MO)