Pastikan JoS Menang, Warga Gosoma Ingin Perubahan di Halut

Pastikan JoS Menang, Warga Gosoma Ingin Perubahan di Halut

21/11/2020 20:14 0 By Syakir

Pasangan calon Joel – Said (JoS), di Desa Gesoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Hulondalo.id – Warga Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara mengklaim, dari total jumlah pemilih di desa itu, 75% diantaranya siap menangkan pasangan Joel Wogono dan Said Bajak (JoS).

“75% itu kurang lebih ada 5.000 jiwa pemilih. Masyarakat pemilih di Desa Gosoma mau ada perubahan, makanya di Pilkada kali ini mereka sudah bulat nyatakan dukungannya untuk mendukung dan menangkan Joel Said”, ujar Kordinator lapangan, Ganti Kofia, pada kampanye pasangan JoS di Desa Gosoma, Sabtu (21/11/2020).

Ganti mengaku, salah satu bukti dukungan masyarakat untuk pasangan JoS, bisa dilihat dari begitu antusiasnya masyarakat menyambut kedatangan Joel – Said di desa mereka.

“Warga mau Halut lebih maju, seperti di masa pemerintahan Hein Namotemo. waktu pembangunannya nyata, dan roda ekomoni kerakyatan pun bergerak, sehingga putaran uang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Halut,” imbuhnya.

Sementara itu Hein Namotemo dalam orasi politiknya mengingatkan agar semua simpatisan JoS ikut berperan menjaga dan mengawal di setiap TPS agar tidak ada kecurangan. Mari berpolitik yang elegan, laporkan jika ada praktek terhadap money politik.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PPP Halut, Fahmi Djuba. Menurutnya, jika mau Halut ada perubahan, maka simpatisan JoS harus mampu menahan diri jangan tergoda dengan rayuan apapun.

“Jangan menggadaikan daerah ini hanya dengan uang Rp. 200 ribu, karena itu talalu murah, bahkan harga ayam di pasar masih lebih mahal,” ujarnya ketus.

Fahmi mewanti wanti soal kecurangan dalam pemilihan nanti. Menurutnya banyak cara untuk berbuat curang demi memenangkan paslon tertentu. Inilah yang harus diwaspadai dan laporkan jika ada kecurangan.

Ikut mendampingi pasangan JoS, diantaranya, Hein Namotemo mantan bupati Halut 2 periode atau yang akrab di sapa Jiko Makolano, Politisi Senior Jacob Lobiua, Abner Nones, Josias ME, Ferry Pattiasina, Nofino Lobiua, Tony Pulo, Fence Pinoke, Jesaya CIE, Djhon Garedja, Jordan Pangeti, dan Adhan Alim.(*/adv)