Pastikan Kondisi Korban Banjir, Marten Taha: Penuhi Kebutuhan Mereka

Pastikan Kondisi Korban Banjir, Marten Taha: Penuhi Kebutuhan Mereka

04/07/2020 23:18 0 By Jeffry
Korban banjir di Kota Gorontall

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat menyapa seorang anak korban bencana banjir yang mengungsi di Gedung Nasional Kota Gorontalo, Sabtu (4/7/2020) (f.humas)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo Marten Taha memastikan kebutuhan sehari-hari korban bencana banjir selama berada di pengungsian terpenuhi.

Tidak hanya soal kebutuhan makan dan tempat tinggal, namun kondisi kesehatan para warga selama berada di pengungsian juga terjamin.

“Kebutuhan ini sangat penting, dan saya minta petugas Kesehatan memastikan kondisi kesehatan mereka. Kalau ada yang sakit segera beri obat, dan berikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh mereka, apalagi anak-anak, saya minta pastikan itu,” tegas Marten Taha saat meninjau korban banjir, Sabtu (4/7/2020).

Sejak meninjau sejumlah tempat pengungsian sejak Jumat (3/7/2020) hingga Sabtu (4/7/2020), diakuinya pelayanan kesehatan bagi korban bencana banjir di lokasi terdampak belum tersebar.

“Sekali lagi, kesehatan korban bencana sangat penting, saya minta kepada OPD terkait untuk menempatkan petugas kesehatan di lokasi tertentu terdampak banjir, agar bisa melayani masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan,” jelas Marten.

“Kalau ada korban bencana yang sudah sakit keras, itu segera di rujuk ke Rumah sakit. Petugas juga saya minta, agar bisa mengarahkan korban bencana di tempat pengungsian untuk senantiasa menjaga jarak,” tambah Marten.

Pemerintah Kota Gorontalo juga kata dia, akan terus memberikan bantuan kepada korban bencana, termasuk pelayanan kesehatan gratis.

“Semoga bencana ini segera usai, sehingga masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa,” imbuh Walikota 2 periode ini.(Jeff/Adv)