Pasutri Spesialis Pencuri Area Perumahan Dibekuk

Pasutri Spesialis Pencuri Area Perumahan Dibekuk

10/10/2019 18:25 0 By Maman

Pasangan suami istri spesialis pencuri di perumahan di Mapolda Gorontalo.

Hulondalo.id- Pasangan suami istri (Pasutri) diduga pelaku pencurian, yang kerap beraksi di kawasan perumahan dibekuk Tim Resmob Polda Gorontalo, Kamis (10/10/2019).

Pasutri ini berinisial MU (25) warga Desa Labanu Tibawa, dan MA (26) warga Kelurahan Hunggaluwa Limboto, Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, keduanya dibekuk dirumah masing-masing.

Pelaku diduga terlibat dalam kasus pencurian yang terjadi di Desa Tenilo, Kecamatan Tilango pada 10 Juli 2019 lalu. Barang-barang seperti handphone 3 unit, laptop dan uang senilai Rp 3.000.000 berhasil dibawa kabur.

Menurut Wahyu, pelaku melancarkan aksi saat pemilik rumah sedang pergi shalat di masjid.

“Korban bernama Roy Hamrani dan istrinya waktu itu tengah salat berjamaah di masjid. Setelah keduanya pulang, barang-barang itu sudah tidak ada,” ujar Wahyu Tri Cahyono.

Dari hasil olah TKP, keterangan saksi dan penyelidikan Dit Reskrimum Polda Gorontalo, mengarah kepada dua orang tersebut. Sehingga tak butuh lama, oleh petugas keduanya akhirnya ditangkap ditempat yang berbeda.

Akibat perbuatan kedua pelaku, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 23.000.000.

Wahyu mengungkapkan bahwa, pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian dengan menyasar area perumahan. Seperti di Perum Belle Moyoto, jalan Jakarta, keduanya berhasil menggasak 1 buah Laptop. Selanjutnya Perum Depan Pemancar TVRI kota Gorontalo, pelaku juga berhasil membawa kabur 2 HP merek Iphone 6+ dan Xiomi.

“Mereka menyasar rumah dalam keadaan sunyi diarea perumahan, kemudian pura-pura memberi salam, apabila tidak ada yang membalas salam, pelaku akan mengambil barang,” kata Wahyu.

Kedua pelaku beserta sejumlah barang bukti kini diamankan di Polda Gorontalo. Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan petugas baik dari pelaku maupun penadah, diantaranya 1 buah handphone merk Iphone 6+ warna silver, 1 buah handphone merk Honor 8A warna hitam, 1 buah handphone samsung flit warna putih, 1 buah handphone OPPO A3S warna hitam, 1 buah handphone Samsung A10 warna hitam, uang sejumlah Rp. 850.000 dan 1 buah dompet warna coklat.

Untuk barang bukti yang sudah dijual pelaku, sementara dicari petugas siapa penadahnya.

“Yang sudah dijual itu 2 buah laptop, 1 buah hp merek xiaomi, 1 buah hp merek hp honor, 1 buah hp Vivo dan 1 buah tas ransel belakang,” ungkap Wahyu. (Jeff/John)