Patroli Kamtibmas, Tim Sigaga Polsek Telaga Amankan 9 Pemuda

Patroli Kamtibmas, Tim Sigaga Polsek Telaga Amankan 9 Pemuda

16/12/2019 16:06 0 By Maman

Tim Sigaga Polsek Telaga melakukan integorasi saat mengamankan pemuda dalam Patroli Kamtibmas Minggu malam. (istimewa)

Hulondalo.id – Polsek Telaga mengamankan 9 pemuda dalam Patroli Kamtibmas. Patroli ini dilakukan, menindak lanjuti aduan masyarakat, adanya keributan yang dikhawatirkan bakal berdampak luas di salah satu tempat karaoke di Desa Bulota Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo, Minggu (15/12/2019).

Informasi yang dihimpun hulondalo.id, peristiwa itu berawal dari laporan warga sekitar, adanya keributan yang melibatkan 2 kelompok pemuda dari desa yang berbeda.

Kedua kelompok pemuda yang dilaporkan bertikai ini, berasal dari Desa Mongolato Telaga Kabupaten Gorontalo, dengan kelompok pemuda dari Desa Ayula Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, yang berjumlah kurang lebih 15 orang.

Berdasarkan aduan warga tersebut, Tim Siaga Polsek Telaga (Sigaga) sekitar pukul 02.50 Wita langsung bertindak cepat dan bergerak ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun sesampainya di lokasi, 2 kelompok pemuda yang bertikai itu sudah melarikan diri. Upaya tim Sigaga pun tak sampai disitu. TIm kemudian mencari informasi dari pemilik karaoke. Informasi dikantongi, tim Sigaga langsung melakukan pengejaran menuju Taman Telaga.

Saat melintas di depan Terminal Transit Telaga Desa Luhu Telaga, tim melihat ada mobil warna putih diikuti gerombolan pemuda yang menaiki sepeda motor. Melihat hal itu, tim lantas berniat menghentikan arak-arak gerombolan tersebut.

Namun saat tim Sigaga menghentikan mobil, diantara para pemuda tiba-tiba melarikan diri, sebagian lagi tertinggal di tempat. Pemeriksaan langsung dilakukan terhadap para pemuda tersebut. Hasilnya, petugas tidak menemukan barang berbahaya dan melepaskan para pemuda tersebut.

Penyisiran dilanjutkan di sekitar Terminal Transit. Sebuah benda tajam jenis ekor pari dengan bergagang kayu warna coklat, ditemukan. Saat diinterogasi petugas, para pemuda itu tidak mengakui akan kepemilikan barang tajam tersebut. 9 pemuda langsung dibawa ke Mapolsek Telaga untuk diamankan.

“9 orang pemuda kita amankan dan kita berikan pembinaan,” ungkap Kapolsek Telaga IPDA. Asnawi Makrun ketika dikonfirmasi.

Meski begitu, pihaknya tetap akan meningkatkan patroli Kamtibmas, guna mencegah adanya serangan susulan yang di khawatirkan akan memicu ke aksi teror panah wayer.

“Kita akan patroli setiap malam, dan kami harap dukungan dari orang tua dan masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anaknya untuk jauh dari konsumsi minuman keras, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” pungkasnya. (Jeff)