Patroli KRYD Polsek Kota Tengah Tekankan Pentingnya Masker saat Aktivitas di Luar

Patroli KRYD Polsek Kota Tengah Tekankan Pentingnya Masker saat Aktivitas di Luar

07/11/2021 23:56 0 By Syakir

Personel Polsek Kota Tengah saat melaksanakan patroli KRYD dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, Ahad (7/11/2021).

Hulondalo.id – Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Covid-19, jajaran Polsek Kota Tengah, Kota Gorontalo, secara ritun melaksanakan patroli Kegiatan Rugin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Ahad, (7/11/2021).

Pada patroli KRYD yang dipimpin Ps Kanit Provost Bripka Defyan Yantu ini, polisi kembali memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Salah satunya, Defyan meminta kepada warga untuk tetap membiasakan diri menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini, menurutnya, sangat penting karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya sudah terpapar Covid-19 atau tidak.

“Terkadang penyebaran wabah virus ini tidak memiliki gejala klinis sehingga sebagai bentuk kewaspadaan, sudah sepatutnya menjaga diri dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat,” ketus Defyan.

Ditambahkan Defyan, disiplin terhadap protokol kesehatan tetap penting dilakukan meski warga yang bersangkutan telah selesai mengikuti vaksinasi.

“Harapan kami dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Covid-19, yang demikian masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus corona,” tandasnya.(alex/msha)