Patroli Malam, Polsek Telaga Sita 277 Liter Cap Tikus

15/11/2019 11:17 0 By Alex

Sedikitnya 11 karung berisi 227 liter miras jenis cap tikus saat diamankan jajaran Polsek Telaga bersama Polda Gorontalo dalam patroli malam mencegah gangguan Kamtibmas, Jumat (15/11/2019) dini hari.

Hulondalo.id – Patroli malam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masih terus berlangsung. Kali ini, jajaran Polsek Telaga bersama personel Polda Gorontalo menyisir wilayah Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/11/2019).

Alhasil, 11 karung minuman keras (Miras) yang berisi 277 liter cap tikus diamankan dalam operasi yang dilakukan hingga Jumat dini hari itu.

“Jadi operasi ini kita mulai dari Kamis malam untuk mengantisipasi adanya kejadian panah wayer, miras, judi dan tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Telaga,” ujar Kapolsek Telaga Ipda Asnawi Makrun.

Pada operasi tersebut, polisi menyusuri sejumlah lokasi yang dinilai rawan aksi kriminalitas dan penyakit masyarakat. Saat itu pula, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Dulohupa, kompleks pabrik batu bata terdapat rumah yang dicurigai menyimpan miras jenis cap tikus.

Berbekal informasi tersebut, polisi langsung menuju lokasi rumah yang belakangan diketahui milik DY (22) yang berprofesi sebagai buruh. Dan benar informasi tersebut, polisi mendapati 11 karung cap tikus di rumah tersebut.

Saat diperiksa, setiap karung berisi 2 kantong plastik. Dan masing-masing plastik berisi 20 botol cap tikus berukuran 600 Ml. Artinya ada 462 botol dengan total 277 Liter cap tikus.

“Barangnya langsung kita amankan ke Polsek Telaga. Kalau dibiarkan, miras ini biang penyakit masyarakat,” kata Kapolsek Telaga Iptu Asnawi Makrun.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, patroli tersebut kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat, dihimbau juga agar dapat membantu kepolisian, apabila melihat atau mendengar ada permasalahan maupun kejadian di lingkungan tempat tinggal, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani oleh pihak kepolisian,” himbau Wahyu.(Alex)