Patroli Sambil Beramal, Sejumlah Polisi Ini Urunan Sedekah Sandal Jepit untuk Masjid

Patroli Sambil Beramal, Sejumlah Polisi Ini Urunan Sedekah Sandal Jepit untuk Masjid

19/02/2020 17:58 0 By Alex

Aipda Rifai Kalalo yang memimpin kegiatan patroli Tim Cobra Polres Gorontalo Kota saat menyedekahkan sandal jepit untuk masjid, Rabu (19/2/2020).(F. Humas/Polreskota)

Hulondalo.id – Tim Cobra yang merupakan bagian dari satuan Sabhara Polres Gorontalo Kota melakukan patroli dengan cara unik, Rabu (19/2/2020). Ya, kali ini mereka menyedekahkan ratusan pasang sandal jepit di 2 masjid di Kota Gorontalo.

Sedekah sandal jepit untuk berwudhu ini merupakan bagian dari prorgam membangun sinergitas antara Polri dan masyarakat Kota Gorontalo. Hebatnya, ratusan pasang sandal jepit itu merupakan urunan dari tim yang kerap berurusan dengan para penjahat itu.

“Iya, jadi kita di Tim Cobra urunan. Dana yang terkumpul kita belikan sandal jepit supaya bisa digunakan oleh para jemaah masjid saat mau ambil air wudhu,” ungkap Kasat Sabhara Polres Gorontalo Kota AKP Evendy Abdul SAP SH MSi.

Rencananya, kegiatan sosial itu akan menjadi agenda rutin yang akan dilakukan Tim Cobra Sat Sabhara Polres Gorontalo Kota setiap bulan.

“Dengan cara ini, kita juga melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar hidup rukun dan damai,” tambah Evendy.

Sandal jepit untuk mengambil air wudhu itu diserahkan secara simbolis oleh Tim Cobra yang dipimpin Aipda Rifai Kalalo di 2 masjid di Kota Gorontalo, masing-masing Masjid Hunto di Kelurahan Biawu dan Masjid Ar Rahman di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Kota Selatan.(Alex)