Patut Ditiru, Pohuwato Masuk 10 Besar LPPD Terbaik se Indonesia

Patut Ditiru, Pohuwato Masuk 10 Besar LPPD Terbaik se Indonesia

05/02/2019 16:37 0 By Yadin

Rapat persiapan kunjungan Tim Verifikasi yang dipimpin Wabup Amin Haras. (foto.Iwan/hms)

Hulondalo.Id – Setelah berhasil menempati peringkat ke 12 se Indonesia Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016, kini Kabupaten Pohuwato masuk dalam nominasi 10 besar LPPD terbaik untuk tahun 2017.

Berdasarkan telegram Menteri Dalam Negeri yang menginformasikan kunjungan kerja oleh Tim Verifikasi ke Bumi Panua yang terdiri Kemendagri, Sekretariat Negara dan Sekretariat Militer Presiden RI terkait hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap LPPD tahun 2017 Berprestasi Kinerja Sangat Tinggi.
Dimana, Tim Verifikasi ini akan meninjau langsung kelengkapan administrasi dan kondisi OPD terkait pelayanan publik serta inovasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Pohuwato sehingga akan dilihat apakah Pohuwato layak untuk mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Nah untuk mempersiapkan kunjungan tersebut, Senin (4/2/2019) Pemkab Pohuwato menggelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras. Wabup Amin sangat berharap, seluruh OPD siap dengan data sebagaimana yang telah dilaporkan dalam LPPD. “Satya Lencana diberikan bagi daerah yang masuk pada 10 besar dan Pohuwato salah satu daerah yang masuk nominasi 10 besar nasional. Dan untuk mendapatkan Satya Lencana tentu menunggu hasil verifikasi dari tim tersebut,” jelas Amin.

Ikut ditambahkan oleh Kabag Tapem Heriyanto Uwete, Tim Verifikasi akan tiba di Gorontalo Selasa (19/2/2019) dan esoknya, Rabu (20/2/2019) akan berkunjung ke Bumi Panua untuk melakukan penilaian penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. “Dan untuk 10 besar LPPD terbaik akan diumumkan pada peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) April 2019 mendatang,” kata Heriyanto. (Din)