PBK 1 Mahasiswa Analis Kesehatan UBM Gorontalo Aktif & Diakui

PBK 1 Mahasiswa Analis Kesehatan UBM Gorontalo Aktif & Diakui

02/02/2021 19:13 0 By Maman

Monev PBK 1 UBM Gorontalo

Dekan F-STIK, Adnan Malaha M.Si saat melaksanakan Monitoring & Evaluasi (Monev) pelaksanaan Praktek Belajar Klinik (PBK) 1.

Hulondalo.id – Dekan Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Adnan Malaha M.Si, melakukan monitoring & evaluasi (Monev), terkait kegiatan Praktek Belajar Klinik (PBK) 1, Senin (1/2/2021).

Monev kali ini bertujuan untuk melihat secara langsung, aktivitas mahasiswa dalam pelaksanaan PBK. Hasilnya, para mahasiswa Program Studi Analis Kesehatan ini, sangat aktif dalam melakukan berbagai pemeriksaan laboratorium.

“Mahasiswa peserta PBK 1 ini sangat aktif dalam berbagai pemeriksaan yang ada di Puskesmas maupun di Laboratorium Kesehatan. Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, yang ingin terus melahirkan tenaga kesehatan serta ahli laboratorium medik yang handal, dan pastinya kompeten,” ujar Adnan Malaha usai pelaksanaan monev di Puskesmas Kota Utara, dan Maxima Laboratorium Kota Gorontalo.

Tak hanya itu, dalam berbagai kegiatan pemeriksaan yang dijalani, para mahasiswa ini nampak sangat aktif sehingga mendapat pengakuan dari pembimbing lapangan.

“Keaktifan dan dominasi dalam melakukan berbagai kegiatan, sangat terlihat dari para mahasiswa ini. Sehingga hal tersebut mendapat respon yang baik dari para pembimbing lapangan,” pungkas Adnan Malaha. (ais/rls)