PBL 2 Mahasiswa Prodi ARS UBM Gorontalo di RS Dunda dan RS Otanaha Sukses

PBL 2 Mahasiswa Prodi ARS UBM Gorontalo di RS Dunda dan RS Otanaha Sukses

24/11/2020 17:13 0 By Alex

UBM Gorontalo

Mahasiswa Prodi ARS FSTIK UBM Gorontalo saat melakukan presentasi tentang laporan hasil PBL 2 di hadapan CI dan pimpinan di RSUD MM Dunda Limboto. Selasa (24/11/2020). (F. Humas/Dendy)

Hulondalo.id – Tuntas sudah Praktek Belajar Lapangan (PBL) 2 yang dijalani oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit (ARS), Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan praktek yang diselenggarakan di beberapa rumah sakit ini diakhiri dengan presentasi hasil PBL di hadapan Dosen, Clinical Instructor (CI) serta para pimpinan rumah sakit.

Dalam presentasi hasil pelaksanaan PBL 2 di RSUD MM Dunda Limboto, seluruh mahasiswa yang terlibat dalam presentasi tersebut berjalan sukses.

CI dan sejumlah pejabat rumah sakit yang sempat hadir dalam presentasi mengaku puas dengan laporan akhir dari para mahasiswa ini.

“Kami rasa mahasiswa sudah sangat menguasai seluruh alur pelaksanaan administrasi di rumah sakit. Ini sangat penting untuk bekal para mahasiswa saat menjadi administrator nantinya,” ujar Kasubag Kepegawaian dan Diklat, Halwin Mohamad SKM.

Hal yang sama juga terjadi di RSUD Otanaha, Kota Gorontalo. Para pejabat yang turut hadir dalam presentasi laporan hasil PBL 2 mengakui presentasi para mahasiswa sekaligus berterima kasih kepada UBM Gorontalo yang terus mempercayakan RSUD Otanaha sebagai lahan praktek mahasiswa.

“Sesuai dengan pemantauan kami, para mahasiswa memang benar-benar memanfaatkan pelaksanaan PBL untuk belajar. Selalu ingin tahu dengan cara bertanya kepada para pegawai,” aku Direktur RSUD Otanaha, dr Chairil Hatibie MKes.

“Kesempatan belajar memang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebelum terjun langsung di dunia kerja, kami siap menjadi mitra kampus UBM Gorontalo,” sambung Chairil.(adv/rls/ais)